Rabu, 25 Januari 2012

Demokrat: Elit PD Jangan Berpolitik Dua Muka

Persoalan yang terjadi di internal Partai Demokrat (PD), kian memanas. Bahkan, kini dinilai kader-kader di internal PD mulai tidak solid.

Wakil Direktur Eksekutif PD Muhammad Rahmad meminta seluruh kader terutama elit PD agar solid. Dia melihat, para elit PD terutama yang di DPR justru mencerminkan ke publik adanya keretakan internal tersebut.

"Seluruh kader Partai Demokrat termasuk yang di DPR, semestinya berada dalam satu barisan di belakang Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum," ujar Rahmad kepada INILAH.COM, Kamis (26/1/2012).

Dia melihat, dari statemen-statemen politik yang dilontarkan selama ini, cenderung tidak konsisten. Bahkan, di luar dari ciri PD selama ini.
"Tidak semestinya kader Partai Demokrat bertindak dengan gaya politik dua muka, karena itu bukan ciri kader Partai Demokrat," katanya.

Baginya, membuat solid PD bukan sekedar statemen di media massa. Tetapi dibuktikan dengan kinerja yang baik pada masing-masing bidang yang ditempati saat ini. Termasuk, Rahmad meminta agar Marzuki Alie (Wakil Ketua Dewan Pembina), Max Sopacua (Wakil Ketua Umum) maupun Hayono Isman (anggota Dewan Pembina) lebih konsentrasi memperbaiki citra DPR.

"Mendukung kebijakan Kawanbin dan Ketua Umum tidak hanya cukup dengan perkataan melalui media, tapi harus dibuktikan. Karena itu, sebaiknya Pak Marzuki, Max Sopacua, Hayono Isman fokus saja memperjuangkan kepentingan program Pemerintahan SBY dan menjaga nama baik institusi DPR dimata rakyat," himbaunya.

Dari pada, membuat pernyataan politik yang membuat publik yakin bahwa PD semakin terpecah. Sebab, para elitnya tidak konsisten dengan sikapnya.

Justru, lanjut dia, dengan berjuang pada posisi yang sekarang sedang diemban, akan membuat citra PD lebih baik.
"Sama artinya mereka sudah berjuang untuk kepentingan dan untuk kebesaran partai Demokrat," tegas Rahmad.-Inilah.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar