Minggu, 29 Januari 2012

Demokrat Tantang ICW Beberkan Data Parpol Keruk APBN

Partai Demokrat meminta Indonesian Coruption watch (ICW) membeberkan data dan bukti bahwa partai politik kerap mengeruk APBN dan APBD saat-saat menjelang pemilihan umum.

"Kita hormati pernyataan ICW, tapi agar tidak terjadi fitnah tolong carikan bukti dan fakta-fakta kalau partai pakai APBN," ujar Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi Partai Demokrat Ruhut Sitompul kepada okezone, Minggu (29/1/2012) malam.

Ruhut memperingatkan kepada rekan satu partai serta partai politik lainnya untuk tidak bermain-main dengan uang rakyat. "Partai jangan mainkan uang rakyat. Jangan mainkan itu APBN, itu uang rakyat," tandasnya.

Kendati demikian Ruhut masih optimis KPK baru di bawah kepemimpinan Abraham samad bisa memberantas korupsi ke depan. "Sampai sekarang saya bangga dengan Samad, saya masih percaya penuh," tuturnya.

Sebelumnya, Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Danang Widoyoko mengatakan musuh utama KPK ke depan adalah para politikus. Hal itu karena menjelang pemilu merupakan saat yang kerap dijadikan ajang untuk mengeruk APBN dan APBD guna meningkatkan pundi-pundi kas partai mereka. -Okezone


Tidak ada komentar:

Posting Komentar