Selasa, 24 Januari 2012

Hati-hati! Ada Tumpahan Solar di Sekitar Jl Warung Buncit

Tumpahan solar terlihat di sekitar Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan. Kebanyakan tumpahan solar ini ada di jalur khusus bus TransJakarta, namun ada yang meluber ke jalur reguler dari arah Ragunan ke Mampang. Hati-hati melintas.

"Ada solar tumpah di depan Halte Busway Pejaten-Philips. Ini baru pertama terjadi, karena kan biasanya bus TransJ pakainya gas, kok ini ada tumpahan solar," ujar petugas Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Briptu Tata, saat dihubungi detikcom, Rabu (25/1/2012) pukul 09.20 WIB.

Menurut dia, pengendara sepeda motor yang menyerobot jalur TransJ melindas genangan solar dan mengebut sehingga selip dan beberapa di antaranya terlibat kecelakaan beruntun. "Kita imbau untuk hati-hati, dan jangan mengebut. Kami juga imbau agar kendaraan yang bukan bus TransJ tidak masuk ke busway," sambung Tata.

Disampaikannya, petugas saat ini telah berada di lokasi. Bekas tumpahan solar itu saat ini telah ditutup tanah dan pasir.

"Informasinya sudah mulai kering, tapi harus tetap hati-hati melintas," ujar Tata mewanti-wanti.

Pagi ini terjadi kecelakaan beruntun pengendara sepeda motor di ruas busway, beberapa meter menjelang RS JMC dari arah Ragunan. Untunglah pemotor yang terlibat kecelakaan itu bisa kembali melanjutkan perjalanannya.-detik News


Tidak ada komentar:

Posting Komentar