Selasa, 28 Februari 2012

Wapres Nonton Bareng "Kita Versus Korupsi"

Wakil Presiden Boediono menghadiri undangan nonton bareng film "Kita versus Korupsi" di Djakarta Theatre, Jakarta, Selasa. Wapres bersama Istrinya Herawati Boediono tiba sekitar pukul 19.15 WIB.

Dalam acara tersebut tampak juga sejumlah pejabat, di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M. Nuh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, dan Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas.

Selain itu, terlihat pula Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Ketua Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan Kuntoro Mangkusubroto.

"Acara ini diadakan untuk mengapresiasi gerakan Indonesia bersih, khususnya untuk pencegahan korupsi. Film ini menarik sekali karena para produser dan artis pembuatan film ini hanya dibayar uang transpor saja," kata Kuntoro saat membuka nonton bareng tersebut.

Film yang ditujukan sebagai kampanye antipraktik suap dan kolusi tersebut diproduksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan didukung oleh lembaga pemantau Transparency International Indonesia (TII) dan lembaga kerja sama Amerika Serikat-Indonesia (Usaid).

Film "Kita vs Korupsi" ini terdiri atas empat rangkaian film pendek yang masing-masing berdurasi 30 menit. Keempat rangkaian film pendek itu, yaitu Selamat Siang Risa! Karya Ine Febrianti, Rumah Perkara karya Emil Heradi, Aku Padamu karya Lasja F. Susatyo, dan Psssttt... Jangan Bilang Siapa-Siapa karya Chairun Nissa.

Film ini dibintangi oleh artis-artis papan atas, di antaranya Teuku Rifnu Wikana, Ranggani Puspadya, Nicholas Saputra, Revalina S. Temat, Ringgo Agus Rahman, Tora Sudiro, Dominique Diyose, dan Medina Kamil. Film layar lebar ini akan roadshow di kota-kota besar di Indonesia.-KOMPAS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar