Jumat, 20 April 2012

Iklan Akan Jadi "Teman" Facebook Anda dan Bisa "Update" Status

Mulai tahun depan atau tepatnya bulan Januari 2012, Facebook akan menyelipkan iklan di "News Feed" akun Facebook Anda.

Sebelumnya, Facebook telah meletakkan iklan di samping kanan tampilan Facebook. Iklan di sisi kanan ini mungkin tak terlalu menggangu saat bernavigasi di Facebook.


Apa yang terjadi ada iklan yang muncul diantara status update teman-teman Facebook Anda? Tentu ini akan cukup menggangu, apalagi bentuk iklannya akan sangat mirip dengan update yang ditulis oleh rekan Facebook Anda.

Jadi bila diliat sekilas, Anda bisa saja menyangka iklan ini merupakan update dari rekan Anda. Meski demikian, Facebook menjanjikan akan melabeli "Sponsored" di iklan tersebut untuk membedakannya. Selain itu, Facebook juga tetap memberi opsi untuk menonaktifkan "update iklan" ini.

Seperti layaknya "Status Update", iklan yang disebut oleh Facebook sebagai "Sponsored Story" ini juga memiliki komponen lengkap, seperti tombol "Like" dan kolom untuk meninggalkan komentar.

Dua komponen tersebut dijadikan Facebook untuk melihat respon dari pengguna, berapa orang yang suka dengan produk/iklan tersebut dan komentar apa saja yang ditulis pengguna.-KOMPAS



Tidak ada komentar:

Posting Komentar