Sabtu, 21 April 2012

Yang Terburuk dari Kulit Kering dan Pecah


MASALAH kulit kering, kusam dan bersisik sangat tidak nyaman dan menjengkelkan. Terburuk dari semua kulit kering dan pecah-pecah memberikan jalan masuk segala macam bakteri yang dapat menyebabkan masalah lebih serius.

"Kulit kering sangat umum," kata Dermatolog dari New York Presbyterian Hospital dan Weill Cornell Medical Center Barney Kenet, MD.


Sementara itu menurut profesor dermatologi di Duke University School of Medicine Claude Burton MD,kulit sehat adalah pertahanan utama tubuh terhadap infeksi. Ada banyak alasan yang membuat kulit kering dan gatal. Jadi saatnya benar-benar mencari tahu apa penyebab utama kulit kering.

Kulit kering bukanlah tanda dari suatu kondisi kulit atau penyakit. Tetapi mungkin saja disebabkan oleh sabun yang keras, pakaian gatal, pelembab dan mandi air panas. Tapi hal ini juga bisa terjadi saat mengkonsumsi obat untuk kondisi medis seperti diabetes, psoriasis, hipotiroidisme, dan gizi buruk.

Anda harus mulai memahami kulit kering. Caranya mulai mengenal beberapa jenis kulit. Kulit yang sehat dilapisi lapisan tipis lipid alami, atau zat lemak. Mereka menjaga kelembaban dan membuat kulit lembut dan lentur.

Lalu apa yang menyebabkan kulit menjadi kering atau xerosis? Selain faktor lingkungan penyebab internal kulit kering adalah kondisi kesehatan atau kecenderungan genetik.

Sementara bercak kering, kulit gatal dapat muncul di mana saja. Yang paling umum pada lengan, tangan, kaki bagian bawah, dan perut. Bagi orang Afrika-Amerika, kulit kering membutuhkan perhatian khusus. Sebab serpihan kulit bisa terlihat abu-abu. Jika tidak diobati, kulit kering dapat menyebabkan dermatitis yaitu peradangan kulit.-Media Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar