Sabtu, 21 April 2012

Januari 2012, Film Habibie-Ainun Diproduksi

Setelah dipersiapkan sejak September lalu, film yang mengangkat romantisme kehidupan BJ Habibie dan Ainun akan segera diproduksi pada awal Januari 2012 mendatang. Ditargetkan, film ini rampung pada tanggal 11 Agustus 2012 mendatang, bertepatan dengan hari lahirnya mendiang Ainun Habibie.

Pihak MD Entertainment, rumah produksi yang membuat film tersebut, mengaku telah menyiapkan sejumlah perangkat untuk memuluskan kelancaran produksi film tersebut. Hanya saja, belum bisa dirilis siapa saja pemain yang akan dilibatkan, siapa sutradara, hingga lokasi yang dipilih untukshooting nanti.


"Untuk lokasi shooting yang pasti akan dilakukan di beberapa kota di Jerman dan Bandung," ujar produser film MD Entertainment, Manooj Punjabi, dalam siaran persnya, Kamis.

Film Habibie & Ainun diangkat berdasarkan buku best seller yang ditulis sendiri Habibie, sebagai bentuk curahan cinta setelah ditinggal wafat istri terkasih. Buku ini ditulis hanya dalam waktu 2,5 bulan saja. Lewat buku ini, Habibie menceritakan sejarah hidupnya bersama Ainun dari sejak pertemuan pertama kalinya dengan Ainun di Ranggamalela, Bandung hingga akhir hayatnya.

Habbie menuliskannya dengan sangat detail. Mulai dari tanggal, jam, tempat bahkan pembicaraan yang terjadi pada masa itu. Sebuah ingatan yang sangat luar biasa, mengingat itu terjadi 40 tahun yang lalu. Tapi Habibie bisa mendeskripsikannya dengan presisi dan akurat. Buku ini juga berisikan intisari kehidupan dua anak manusia yang ditempa oleh kerasnya kehidupan dan cinta sepasang anak manusia.

Selain difilmkan, buku Habibie & Ainun akan diteribtkan dalam versi bahasa Inggris, Arab dan Jerman, serta menyusul dalam bahasa Jepang.

Dari data resmi terakhir yang didapat penjualan buku Habibie & Ainun telah mencapai 70 ribu buku. Hasil penjualan buku ini diperuntukkan bagi operasi katarak mata bagi masyarakat yang tidak mampu lewat Yayasan Ibu Ainun. Dan sudah dilakukan operasi mata bagi ratusan penderita katarak di Bogor pertengahan tahun 2011 lalu.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang telah membeli buku Habibie & Ainun, Gramedia Matraman mengadakan acara book signing pada hari Jumat, 23 Desember 2011 pukul 15.00 -18.00 wib.

Sekaligus juga menandakan acara dirilisnya buku Habibie & Ainun dalam versi 3 bahasa yakni Inggris, Arab dan Jerman.

Harapannya, buku Habibie & Ainun dan filmnya bisa menjadi inspirasi dan motivasi serta suri tauladan bagi generasi muda dan masyarakat Indonesia.-KOMPAS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar