Sabtu, 21 April 2012

PDIP : Pemimpin bangsa harus tegas ambil keputusan politik

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tjahjo Kumolo mengakui bahwa estafet kepemimpinan nasional tahun 2014 menjadi agenda strategis setiap partai.

"Bagi PDI Perjuangan, kata kuncinya pemimpin harus memiliki ketegasan untuk mengambil keputusan politik dan memiliki pemahaman yang kuat ideologi bangsa," kata Tjahjo kepada ANTARANews.com di Jakarta, Kamis.


Dia mengemukakan, sikap tegas dan punya pemahaman ideologi tersebut diperlukan sehingga pemimpin bangsa bisa memberikan arah, memiliki kemampuan teknokrasi dan komitmen kerakyatan yg sangat kuat.

Menurut dia, bagi PDI Perjuangan, yang lebih strategis adalah tercapainya kesepakatan bangsa berkaitan dengan haluan pemerintahan tahun 2014 melalui proses politik di MPR dan DPR RI.

"Biarlah rakyat yang menentukan pemimpin Indonesia pada th 2014. Tidak ada satupun pihak memiliki legalitas kuat utk melarang seseorang boleh dicalonkan atau tidak sebab rakyat adalah hakim tertinggi, dan setiap Partai punya mekanisme sendiri utk merespons harapan rakyat tersebut."

Mengenai UU Pemilu, Tjahjo mengemukakan PDI Perjuangan berusaha konsisten melaksanakan paradigma yang diatur konstitusi kedaulatan pemilih sebagaimana keputusan MK.-Antara News


Tidak ada komentar:

Posting Komentar