Minggu, 29 Januari 2012

Hujan, Advokat Pindah Demo dari Gedung MA ke Mabes Polri

Demonstrasi para advokat yang tergabung dalam Kongres Advokat Indonesia yang meminta pemilihan ketua MA berlangsung bebas suap dan korupsi, terhenti gara-gara hujan. Mereka mengalihkan demonya ke Mabes Polri.

"Demonya kita cukupkan sampai di sini. Nanti setelah makan siang kita lanjutkan di Mabes Polri," ujar salah seorang pendemo di depan Gedung MA, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2012).

Hingga pukul 12.00 WIB, pendemo berkemeja dan berdasi dan berjumlah sekitar 50 orang itu memasuki kendaraannya menuju Mabes Polri. Hujan rintik-rintik mengiringi kepergian mereka ke Mabes Polri.

Sebelumnya, MA diterpa isu suap di mana digelindingkannya duit Rp 5 miliar untuk satu calon hakim agung dalam memilih ketua MA yang baru. MA membenarkan beredarnya isu itu.

"Sampai sekarang saya tidak tahu kebenarannya. Isu itu memang ada, kita waspadai akan adanya hal itu. Saya kira kalau itu terjadi bisa terjadi demoralisasi di MA," kata Ketua Muda Pidana Khusus MA, Djoko Sarwoko, beberapa waktu lalu.-VIVAnews


Tidak ada komentar:

Posting Komentar